Camat Payakumbuh Timur Wakili Payakumbuh ke Provinsi

 Penyerahan SK pada camat terbaik


PAYAKUMBUH-Guna meningkatkan motivasi kerja aparatur kecamatan dan penyelenggaraan pembinaaan terhadap camat, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bagian Pemerintahan Setdako selenggarakan lomba kompetensi camat tingkat Payakumbuh 2022.


Setelah dilaksanakannya penilaian terhadap tiga kecamatan yang mengikuti kompetensi, masing-masing Payakumbuh Barat, Timur dan Selatan yang mencakup dalam satu tahapan penilaian saja dengan penyampaian ekpose dan wawancara pada Kamis (14/7/2022), akhirnya Bagian Pemerintahan keluarkan hasil untuk menetapkan pemenang atas lomba kompetensi camat, Rabu (27/7/2022).

Pemenang disahkan melalui keputusan wali kota dan penyerahan SK terhadap camat yang paling berkompeten ini dilakuan Sekretaris Daerah Rida Ananda di ruang kerja dan didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dafrul Pasi.

Setelah menyerahkan piagam penghargaan kepada camat terbaik, Sekretaris Daerah Rida Ananda menyebutkan, camat terbaik adalah Dewi Novita. Camat terbaik ini berhak mewakili Payakumbuh untuk penilaian tingkat provinsi.

Rida mengapresiasi kinerja dan kemampuan para pemenang lomba camat. Menurutnya, kapabilitas dan disiplin dalam melaksanakan tugas telah ditunjukkan dengan baik.

“Diharapkan kinerja yang baik ini akan terus ditingkatkan agar pada penilaian di tingkat provinsi dapat diikuti juga dengan sebaik mungkin. Pemenang di tingkat kota ini diharapkan jadi pemenang di tingkat provinsi juga tentunya," ujar Rida mengakhiri.

Pelaksana kegiatan kompetensi camat tingkat Payakumbuh, Kepala Bagian Pemerintahan, Aplimadanar sampaikan jika kompetensi ini dilaksanakan guna mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan pada tingkat kecamatan.

“Memotivasi camat dalam meningkatkan kinerja serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Disampaikan Kabag Pemerintahan saat pelaksanaan lomba, camat turut didampingi oleh unsur-unsur terkait di kecamatan, unsur yang ikut tersebut juga turut kita tanya dan mereka juga ikut memberikan dukungan terhadap masing-masing peserta,” ungkapnya.

Aplimadanar menyebutkan, kompetensi camat dihelat juga untuk mendapatkan camat terbaik agar mewakili Payakumbuh pada lomba yang sama pada tingkat provinsi. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama