Dibuka Menpora, 63 Atlet Sumbar Ikut PeSONas

 Kontingen Sumatera Barat foto bersama


SEMARANG-Ajang Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) 2022 dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Holy Stadium, Kompleks Grand Marina Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/7/2022).


Pekan olahraga yang dulunya bernama Pekan Paralimpik ini diikuti 1.724 atlet penyandang disabilitas dari 21 provinsi, dan akan bertanding pada 12 cabang olahraga hingga Kamis (7/7/2022).

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi bersama dengan Kadispora Dedy Diantolani dan Sekretaris Dispora Yulfina.

Ummi Harneli berharap agar para peserta dapat berkompetisi dengan baik dan menjujung sportifitas dan rasa persaudaraan yang tinggi. "Alhamdulillah sekarang hadir di Semarang bersama atlet SOIna Sumbar dalam acara PeSONas 2022. Semoga Sumatera Barat meraih juara," kata Ummi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedy Diantolani menyebut, Sumatera Barat mengirimkan atlet 63 orang, 23 pelatih dan pendamping, serta 34 ofisial.

Ia berharap kontigen Sumbar bisa bertanding dengan penuh semangat dan mengharumkan nama Sumbar. "Kita berharap seluruh kontingen terutama atlit ada dalam keadaan sehat dan baik selama di Semarang mengikuti ivent PeSONas ini. Dan tentunya kita juga mengharapkan atlet menyembahkan dan mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat nasional," ujar Dedy.

Ke-12 abang olahraga yang dipertandingkan dalam Pesonas 2022 terdiri renang, bulu tangkis, bola tangan, bola basket, senam ritmik, tenis meja, sepak bola, futsal, boccee, bola voli, atletik, dan tari olahraga. Adapula, kegiatan nonkompetisi seperti healthy atlet, congress family, neuroscience, dan seni budaya.

PeSONas merupakan ajang yang diselenggarakan bagi anak-anak bertalenta khusus. Mereka yang ikut serta dalam PeSONas merupakan penyandang disabilitas intelektual atau tuna grahita. (Dinas Kominfotik Sumbar)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama