Dihantam Bencana, Sekolah, Jembatan dan Jalan Rusak


Wakil Bupati Asahan tinjau sekolah dan akses yang mengalami kerusakan akibat longsor


ASAHAN-Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin bersama Dandim 0208/AS Letkol. Inf. Franky Susanto didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PUPR tinjau sekolah dasar negeri yang mengalami kerusakan parah akibat banjir dan peninjauan ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor di Kecamatan BP. Mandoge dan Kecamatan Buntu Pane, Kamis (28/7/2022).


Sekolah yang mengalami kerusakan akibat terjangan banjir dan tanah longsor, masing-masing SD 017724 Desa Sei Nadoras. Sekolah ini mengalami kerusakan parah, empat ruang kelas dan satu kantor. Kemudian, SD 018476 Desa Gonting Sidodadi, tiga kelas tidak dapat digunakan akibat longsor.

Wakil bupati juga meninjau jalan pada dua titik  yang  putus akibat longsor. Jalan itu menghubungkan Desa Silo Jawa menuju Desa Gonting Sidodadi dan jalan yang menghubungkan Dusun III menuju Dusun IV Desa Gonting Sidodadi.

Usai melakukan peninjauan di Kecamatan Bp. Mandoge, rombongan wakil bupati  kunjungi Kecamatan Buntu Pane, tepatnya di Desa Ambulutu. Di sini, wakil bupati melihat jembatan yang merupakan akses penghubung dari Desa Ambalutu menuju Desa Karya Ambalutu tidak tampak lagi akibat hanyut dibawa arus banjir.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin mengatakan,  bangunan sekolah dan alan yang terputus direncanakan akan dilakukan perbaikan melalui Karya Bhakti TNI pada 2023.

“Kita berharap sekolah dan jalan yang terputus bisa segera diperbaiki melalui karya bhakti TNI di 2023," kata dia.

Dandim Letkol Inf. Franky Susanto mengatakan, jajaran Kodim siap mendukung setiap program yang direncanakan pemerintah daerah apalagi program tersebut untuk kepentingan masyarakat.(YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama