Diresmikan Bupati Asahan, Mushalla Al-Husain Zahara Jadi Masjid


 

Bupati beri tanda tangan di prasasti sebagai tanda peresmian masjid



ASAHAN-Bupati Surya resmikan Mushalla Al-Husain Zahara jadi masjid. Masjid itu terletak di area SPBU 14.212.268, Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu, Rabu (13/7/2022). 


Peresmian ini dihadiri kapolres, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kominfo, Forkopimca Air Batu, BKM Masjid Al-Husain Zahara, pemilik SPBU 14.212.268 dan undangan lainnya. 

Pemilik SPBU dan pendiri masjid ini, Rajali Husain mengucapkan terima kasih kepada bupati yang berkenan meresmikan Masjid Al-Husain Zahara. 

Rajali mengatakan, nama masjid ini diambil dari nama kedua orang tuanya, yakni Husain dan Zahara. "Kami membangun tiga masjid di Sumatera Utara," katanya. 

Rajali mengajak seluruh jemaah Masjid Al-Husain Zahara untuk memakmurkan dan menjaga kebersihan masjid ini. 

Dalam peresmian itu, bupati dan Rajali memberikan santunan kepada anak yatim. 

Bupati Surya mengatakan, masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Di samping itu, juga sebagai pusat kegiatan keislaman. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Rajali yang mendirikan masjid. Semoga kebaikan dan amal ibadah bapak dan keluarga diterima Allah SWT," katanya.

Bupati mengajak warga tetap menjaga dan memakmurkan masjid bersama-sama. "Mari kita optimalkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam," katanya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatangan batu prasasti oleh bupati Asahan dan pendiri Masjid Al-Husain Zahara.(YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama