DPRD Asahan Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2021

 Bupati dan pimpinan DPRD tanda tangani pengesahan ranperda



ASAHAN-Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap pimpin rapat paripurna tentang penyampaian pendapat akhir fraksi DPRD terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Anggaran 2021 di aula Rambate Rata Raya, Jumat (1/7/2022).


Pada rapat paripurna itu, ketujuh fraksi menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Asahan Anggaran 2021 disahkan jadi perda.

Bupati Surya mengatakan, dengan disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, maka untuk tahap berikutnya rancangan peraturan daerah ini disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk mendapatkan evaluasi, apakah telah sesuai dengan kepentingan umum dan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada organisasi perangkat daerah yang telah melaksanakan program dan kegiatan pada anggaran 2021 sebagai mana yang ditetapkan dalam APBD. Selama dalam pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah 2021, kita mengharapkan untuk dimasa yang akan datang kendala dan kelemahan dalam pelaksanaan kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBD agar tidak terulang kembali," kata bupati.

Bupati mengatakan, sisa lebih perhitungan anggaran (silpa) anggaran 2021 sebesar Rp91.390.001.527,39 yang akan ditetapkan menjadi peraturan daerah setelah mendapat evaluasi dari pemerintah yang lebih tinggi dan selanjutnya dapat ditampung pada perubahan APBDsesuai dengan ketentuan yang berlaku.(YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama