Hadiri Khatam Alquran, Ini Pesan Wakil Wali Kota Payakumbuh


Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz melepas arak-arakan pawai khatam Alquran


PAYAKUMBUH-Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz melepas arak-arakan pawai khatam Alquran XIII MDTA Al-Hidayah Perumnas Kubang Gajah, Minggu (24/7/2022).


Erwin Yunaz mengatakan, setelah khatam Alquran bukan berarti berhenti membaca Alquran tetapi semakin akrab dengan Alquran.  "Kepada seluruh peserta khatam dan masyarakat agar terus mendampingi serta mengarahkan putra putrinya untuk terus mendalami belajar Alquran. Jadilah seorang penghapal Alquran," katanya.

"Kami sangat mendukung anak-anak kita ini menjadi penghapal Alquran, sebab seperti kita ketahui selain mendapat pahala dari Allah, para hafizh Quran ini nantinya juga bisa sekolah di jenjang yang lebih tinggi tanpa harus ikuti tes," tukuknya.

Wawako juga menyampaikan, ada 82.000 kata dalam Alquran, apabila seorang anak mampu menjadi hafiz Alquran, maka mereka 10 kali genius dari orang biasa, begitu istimewanya Alquran.

"Bumi dan alam semesta ada dalam Alquran, itulah tuntunan kita, diberikan Allah SWT dan dibawa Rasul untuk kita pedomani," ucapnya.

Wakil wali kota berpesan kembangkanlah potensi mereka, perkuatlah motivasi untuk meraih prestasi berilah spirit pada generasi muda agar selalu menjadi yang terdepan.

"Mari kita perkuat iman dan taqwa generasi muda kita. Tingkatkanlah kecintaannya pada Alquran jadilah generasi yang Qurani untuk Payakumbuh menang," ujarnya.

Ketua panitia perayaan khatam Alquran, Dasrinin menyebutkan jumlah peserta yang dikhatam tahun ini berjumlah orang. Selain khatam Alquran, juga dilaksanakan ujian tahfiz bagi peserta.

"Ini kami lakukan, agar anak-anak kita semuanya bisa menjadi penghafal Alquran. Seperti kata Pak Wakil Wali Kota tadi, kita ingin mereka semua menjadi generasi yang genius serta qurani," ucapnya. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama