HUT ke-42 Pujakesuma Berlangsung Semarak di Asahan


Bupati ikuti semarak HUT Pujakesuma ke-42 


ASAHAN-Bupati Surya yang juga Ketua Pembina PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan mengikuti semarak hari ulang tahun (HUT) Pujakesuma ke-42 di hutan jota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran, Minggu (17/7/2022).


Semarak HUT Pujakesuma ini dimeriahkan dengan gerak jalan santai  dengan berbagai hadiah menarik yang akan diberikan kepada peserta gerak jalan melalui kupon lucky draw yang dimiliki peserta.

Ketua DPD PKB Pujakesuma Asahan, Rianto mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mendukung dan mensuport kegiatan semarak perayaan HUT tersebut.

"DPD PKB Pujakesuma berkomitmen mendukung serta membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan visi dan misi pemerintah kabupaten serta mengawal bupati dan wakil bupati dalam menjalankan roda pemerintahan," kata Rianto.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PKB Pujakesuma Prof. Hj. Sri Sulistyawati engatakan, Pujakesuma bukan organisasi politik, tetapi merupakan paguyuban yang mengedepankan budaya sebagai pemersatu dan perekat dalam perbedaan.

Pujakesuma diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam pemersatu etnis, khususnya etnis Jawa di Asahan, sehingga dapat mencapai apa yang diimpikan, masyarakat yang rukun dalam perbedaan etnis.

Sri mengatakan, kegiatan HUT Pujakesuma ke-42 dilaksanakan pada beberapa kabupaten/kota. "Tetapi saya mengutamakan Asahan, karena DPD PKB Pujakesuma yang pertama mengundang saya dalam HUT Pujakesuma ke-42," katanya.

Bupati Surya yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina DPD PKB Pujakesuma Asahan mengatakan, pemerintah kabupaten akan mendukung setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, apalagi kegiatan tersebut membantu visi dan misi pemerintah kabupaten.

Bupati berharap kepada DPD PKB Pujakesuma Asahan selalu berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dalam melestarikan seni budaya etnis Jawa di Asahan, sehingga seni budaya yang dimiliki dapat dilestarikan serta dapat dikenal dan dicintai oleh generasi muda.

Bupati mengatakan, pada 2023 Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan rencananya akan digelar kembali. Pada pagelaran ini setiap etnis di Kabupaten Asahan dapat memperlihatkan seni budaya yang dimiliki.

"Jadi saya berharap setiap etnis dan masyarakat dapat mendukung pelaksanaan PSBD Kabupaten Asahan nantinya," kata bupati.

Kegiatan ini dirangkai dengan penandatangan MoU DPD PKB Pujakesuma Asahan dengan STMIK Royal Kisaran tentang pemotongan uang kuliah 10 persen di tahun pertama kepada masyarakat dengan rekomendasi dari DPD PKB Pujakesuma Asahan.

Hadir dalam kegiatan itu, hadir perwakilan Kodim 0208, perwakilan polres, Sekretaris Daerah Asahan, Ketua DPD Wanita Pujakesuma Asahan, Hj. Titiek Sugiarti Surya beserta pengurus, Ketua Yayasan STMIK Royal Kisaran, pengurus DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan dan peserta gerak jalan santai. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama