Inovasi Imigrasi Biak, Bikin Paspor Jadi Lebih Mudah


 Narasumber sosialisasi


BIAK-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak sosialisasikan tentang m-paspor dan mace Papua, APOA dan e-cekal dan pengungsi di Ball Room Padaido Swiss Belhotel Cenderawasih Biak, Senin (25/7/2022). Berkat inovasi, layanan pembuatan paspor jadi lebih mudah.


Sosialisasi dibuka Kepala Bidang Intelijen Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua, Abduraab Ely.  Dia menyampaikan, fungsi keimigrasian bukan hanya penerbitan dokumen perjalanan dan izin tinggal, namun juga melakukan pengawasan, menjaga pertahanan dan sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat. 

Sosialisasi itu dipandu Kasi Tikim, Nor Ratman Bentar. Sementara narasumber adalah Kasi Lantaskim, Bangun Ibnu Setiaji, Kasubsi Inteldakim, Oky Syachputra, dan  Karudenim Jayapura, Ben Yudha Karubaba.

Hal yang paling menonjol dalam sosialisasi itu adalah dikenalkannya program mace Papua (mobile paspor cepat untuk perkantoran dan kelompok umum masyarakat). Program ini memudahkan pemohon paspor dan merupakan inovasi WBBM dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama