Jadi Irup di SMP I Kisaran, Ini Pesan Wabup Asahan


 Wabup beri arahan


ASAHAN-Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin jadi inspektur upacara  di SMPN I Kisaran dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), Rabu (13/7/2022).


Hadir dalam upacara itu, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, Kadisporapar Witoyo, Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat Kisaran Timur, para tenaga pengajar SMPN I Kisaran, para pelajar dan undangan lainnnya.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin menyematkan kartu tanda dimulainya MPLS di lingkungan SMPN I Kisaran tersebut.

Taufik Zainal Abidin yang juga adalah alumni SMPN I Kisaran mengatakan, tujuan dilaksanakannya MPLS mengenali potensi diri masing-masing siswa baru, membantu siswa beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar yang efektif.

Kemudian, mengembangkan interaksi positif antar siswa serta menumbuhkan perilaku positif antar siswa dan lingkungannya, seperti yang tertuang dalam  Permen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Surat Edaran Dirjendiknasmen Nomor 6197/D.D4/PD/2020 tanggal 13 juni 2019 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Wakil bupati berpesan kepada para tenaga pendidik agar mampu mengarahkan siswa/siswi bukan hanya pada lingkungan sekolah, tapi juga pada pengetahuan dan wawasan keilmuan yang bermutu,  pada kebenaran, kejujuran serta  kehidupan yang agamis yang bermartabat sehingga kelak akan menjadi Generasi yang berprestasi dan bermutu.

Usai pelaksanaan upacara, Wakil Bupati Taufik melakukan pertemuan  dengan para tenaga pengajar di lingkungan SMPN I Kisaran sekaligus berdialog dan bernostalgia sewaktu menempuh pendidikan di sekolah itu.

Wakil bupati berpesan kepada seluruh tenaga pengajar agar memiliki semangat untuk memajukan kualitas pendidikan di Asahan. “Harapan kita, bagaiman mewujudkan Asahan menjadi tolok ukur keberhasilan pendidikan di Sumatera Utara bahkan di tingkat nasional, untuk mewujudkan harapan tersebut tentunya perlu dukungan dari seluruh tenaga pendidik dan para pemangku kepentingan,” katanya. 

Dalam kunjungan di SMPN I Kisaran itu, Taufik Zainal Abidin  menyumbangkan emat unit AC untuk ruangan guru. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama