Kantor Bupati Paniai Dirusak, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Papua

 Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal

JAYAPURA-Sempat terjadi kegaduhan di Kantor Bupati Paniai, Papua, Selasa (5/7/2022). Kegaduhan berawal ketidakpuasan yang berlanjut dengan perusakan terhadap fasilitas kantor disertai pelemparan pada petugas keamanan.


Situasi berhasil dikendalikan petugas dari Polres Paniai. Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, personel Polres Paniai masih melakukan pengamanan kantor bupati dan melakukan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kapolres Paniai mengambil langkah penanganan dan berusaha melakukan negosiasi dengan para kepala kampung serta menenangkan massa dan memintaagar tidak melakukan aksi anarkis,” kata Kamal.

Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, kejadian itu berawal pada saat jalannya rapat bamus, kemudian terjadi ketidakpuasan salah satu pihak dan terjadi perusakan terhadap pintu terali besi kantor bupati sambil melakukan penyerangan dengan melempar batu, kayu ke arah pintu, jendela dan juga ke anggota yang melaksanakan pengamanan.

“Anggota yang melakukan pengamanan di dalam meminta bantuan dari Polres Paniai untuk upaya melarai kericuhan. Pada saat bantuan datang dari polres, sudah terjadi keributan. Massa melakukan perusakan di kantor bupati. Anggota pun membubarkan massa dengan menggunakan gas air mata,” ujarnya.

Setelah massa berhasil keluar dari halaman kantor bupati, anggota mendapat informasi, ada dua warga yang terluka selanjutnya dievakuasi ke RSUD Madi.

Tidak hanya itu, massa juga melakukan perusakan terhadap rumah dinas bupati dan melakukan penganiayaan terhadap dua personel polres yang melakukan pengamanan di kediaman bupati. (Farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama