Kapolda Papua Resmikan Gedung SPN

Kapolda dan pejabat lainnya saat peresmian gedung SPN


JAYAPURA-Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri resmikan gedung baru Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua, Senin (4/7/2022).


Peresmian itu juga dihadiri Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Tni Teguh Muji Angkasa,  Wakapolda Brigjen Eko Rudi Sudarto, Kadishub Lantamal X Jayapura Letkol Laut (Kh) Kaisar Farhan, Staf Ahli Wali Kota Jayapura Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Federik Awarawi, dan pejabat lainnya.

Kepala SPN Polda Papua, Kombes Taufik Irfan Awaludin mengatakan, peresmian itu merupakah buah dari kerja sama  dan hasil dari kerja keras berbagai pihak, sehingga gedung berdiri dengan megah.

“Dengan adanya gedung SPN Polda Papua yang baru ini, diharapkan akan menambah semangat kita untuk lebih dapat meningkatkan kinerja dari yang kita kerjakan selama ini,” ujarnya.

Dikatakan, SPN Polda Papua merupakan tempat dilaksanakannya pendidikan dan pelatihan baik dari Polda Papua maupun Polda Papua Barat. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda yang telah mendukung kami dalam proses pembangunan gedung ini," katanya.

Kapolda menyampaikan apresiasi kepada pemerintah provinsi dan seluruh pihak yang turut membantu dan berupaya dengan maksimal hingga rampungnya pembangunan gedung SPN tersebut.

“Saya sangat berharap agar gedung ini menjadi fasilitas yang mendukung pelaksanaan pendidikan di masa mendatang dalam menjadikan insan tribrata yang profesional, bermoral, serta memiliki mental dan integrasi yang baik,” ujar Kapolda Papua.

Dia menekankan, guna meningkatkan kinerja setiap personel sebagai jawaban atas peningkatan sarana dan prasarana yang sudah ada serta hindarkan dari setiap, perbuatan, perkataan, tindakan dan sikap yang kontraproduktif dengan prinsip-prinsip pelayanan yang prima.

“Kepada Kepala SPN Polda Papua agar mengatur dengan baik dan nyaman gedung baru SPN Polda Papua ini, supaya penyelenggaraan program pendidikan dan pelatihan, serta membentuk insan bhayangkara yang Presisi (prediktif, responsibiltas, dan transparansi berkeadilan),” ucap Kapolda Papua.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian gedung yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Papua. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama