Kecelakaan Lalu Lintas di Dharmasraya, Lima Warga Terluka

Petugas olah TKP tehadap kecelakaan lalu lintas di Dharmasraya


DHARMARAYA-Kecelakaan lalu lintas terjadi di lintas Sumatera, persisnya di KM 3 Jorong Lambau, Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 03.15. Kecelakaan melibatkan minibus Toyota Inova dan Colt Diesel. 


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Setidaknya lima warga luka dan dibawa ke rumah sakit. Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah melalui Kasat Lantas Iptu Sayyid Malik Ibrahim didampingi Kanit Gakkum, Aiptu Zolmi Putra yang di ruangan kerjanya menyebutkan,  kecelakaan lalulintas  antara Toyota Innova BH 1153 TL dengan Colt Diesel BH 8212 FA.

Kejadian di depan Kantor Kejaksaan Negeri Dharmasraya. Toyota Innova itu mengalami rusak berat pada bagian kanan.  Dikatakan Kasat Lantas, kecelakaan tersebut  berawal ketika Colt Diesel yang dikemudikan Suparno (32) datang dari arah Bungo menuju Padang dengan kecepatan sedang,.

Sampai di tempat kejadian peristiwa (TKP), pengemudi Colt Diesel terkejut karena dari arah yang berlawanan datang Toyota Innova yang dikemudikan Wiga Nevickya Gemilang (19).

Di minibus itu ada delapan warga, termasuk sopir. Dari delapan warga itu, dua mengalami luka, masing-masing Caudia Rica Octanabila  dan Hafis Fitrah Aldian. Keduanya dirawat di RSUD Sungai Dareh. Tiga warga lainnya juga luka, namun hanya rawat jalan.

"Toyota Innova diduga mengambil jalan ke tengah melewati garis marka jalan. Oleh karena jarak yang sudah dekat dan pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, sehingga terjadi kecelakaan," kata Kasat Lantas, Iptu Sayyid Malik Ibrahim.

Berdasarkan hasil analisa kepolisian, lantaran kecepatan dan jarak yang dekat menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Pengemudi tak bisa lagi melakukan pengereman.  

Kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Dharmasraya untuk penyelidikan lebih lanjut. 

"Kami  dari Satuan Lalulintas Polres Dharmasraya mengimbau kepada seluruh pengendara, hargai dan hormati pengguna jalan lain, agar terwujud lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar. Pengendara bijak, selalu patuhi peraturan lalu lintas.Hindari berkendara dengan kecepatan berlebihan. Ingat keluarga menanti di rumah," kata Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama