Kendaraan Dinas Terlalu Banyak di Pemkab Labusel, Perlu Dilelang


 Bupati Edimin buka sosialisasi


LABUHANBATU SELATAN-Bupati Labuhanbatu Selatan, Edimin menyebut, kendaraan dinas sudah terlalu banya di lingkungan pemerintah kabupaten. Kendaraan  dinas yang banyak itu menelan pula banyak dana untuk perawatan.


Hal itu disampaikan Bupati Edimin saat membuka sosialisasi penilaian dan pengamanan barang milik daerah di aula Bappedalitbang, Rabu (13/7/2022). 

Bupati mengatakan, kemungkinan besar Pemkab Labuhanbatu Selatan akan melelang kendaraan dinas itu. Namun, lelang harus sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga tak jadi masalah di kemudian hari. Dia bersama wakil bupati dan pihak terkait lainnya akan mempelajari regulasi tentang persoalan lelang tersebut.

 "Kendaraan dinas sudah terlalu banyak, sehingga menyebabkan biaya perawatan terlalu besar," ungkap bupati. 

Dalam sosialisasi itu, bupati mengatakan kepada pengurus aset agar memberikan surat peringatan kepada pemegang aset yang tidak bersedia mengembalikan kenderaan dinas yang tidak sesuai peruntukannya.

"Berikan mereka surat peringatan pertama, peringatan kedua, jika tidak ditanggapi sampaikan ke Inspektorat agar Inspektorat menindaklanjuti ke kejaksaan," kata Edimin. (A.pohan)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama