Ketika Prestasi Olahraga Merosot, Jangan Salahkan Anggaran

 Rapat dan evaluasi atas hasil yang diperoleh Kabupaten Sampang pada Porprov Jatim


SAMPANG-Menindaklanjuti rapat evaluasi atas hasil yang diperoleh Porprov Jatim di Komisi IV DPRD Sampang, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) rapat dengan KONI Kabupaten Sampang, Rabu (6/7/2022). Rapat dilakukan sebagai upaya perbaikan agar di masa datang diraih prestasi yang lebih baik.


Pertemuan diadakan di aula Disporabudpar, Jalan Rajawali Sampang. Rapat diikuti jajaran KONI dan pengurus cabang olahraga. Kepala Diaporabudpar Marnilem mengatakan, pihaknya merasa ditampar atas merosotnya capaian olahraga Kabupaten Sampang di Porprov Jatim 2022.

Dia menyebut, kalau membina olahraga, harus ada kekompakan di organisasi. Menjadi pengurus olahraga berarti harus jadi pejuang. "Jangan salahkan keterbatasan anggaran ketika prestasi merosot," katanya.

Kepala dinas menambahkan, hasil yang diperoleh kontingen Sampang merupakan duka olahraga. "Ke depan, kita harus lebih baik. Harus leboh kompak. Jangan berjalan sendiri-sendiri, serta jangan mencari hidup di organiasi olahraga, tapi harus menghidupi organisasi dan membina atlet," katanya.

Ditambahkan, anggaran memang perlu. Namun, jangan menyalahkan anggaran yang minim. 

Pengurus Perbakin, Anwar Sanusi  mengemukakan, anggaran tidak segala-galanya. "Manajemen KONI perlu diperbaiki,” kata Anwar Sanusi yang merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Sampang.

Dalam Porprov Jatim itu, kontingen Sampang menduduki peringkat buncit. Kabupaten Sampang meraih tiga emas, empat perak dan delapan perunggu. Total medali yang dibawa pulang sebanyak 15 keping. Kabupaten Sampang berada di peringkat 38. (sai)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama