Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika


 Petugas mengevakuasi korban penembakan


JAYAPURA-Personel gabungan TNI dan polri mengevakuasi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Sabtu (16/7/2022) pagi.


Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, akibat dari kejadian tersebut 10 warga meninggal dunia dan dua luka berat.

“Telah terjadi penembakan terhadap warga sipil di kampung Nogolait, Kabupaten Nduga yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan mengakibatkan 10 orang meninggal dunia dan dua orang luka berat,” ucap Kamal.

Kamal melanjutkan, kesepuluh korban meninggal dunia tersebut adalah YW (23), HG(41), DM (42), TA (42), JH (26), AX (45) dan EB (54), YN (22), NaJ (41) dan S (36). Sebanyak dua warga lainnya luka berat.

“Kejadian tersebut berawal dari salah satu korban yang merupakan seorang pedagang kelontong, tujuh lainnya yang berada di dalam truk dan empat orang lainnya yang berada di sekitar TKP. Diketahui truk tersebut merupakan kendaraan pengangkut barang,” ujar Kamal.

Anggota Polres Nduga yang dibantu Satgas Damai Cartenz dan TNI masih terus mendalami latar belakang dari perbuatan keji KKB tersebut dan melakukan pengejaran terhadap pelakunya.

“Korba penembakan dievakuasi ke Kabupaten Mimika. Kapolres Mimika menyiapkan ambulance untuk melakukan penjemputan dan telah berkoordinasi dengan pihak RSUD setempat,”  ujar Kabid Humas.

Korban luka dievakuasi dengan menggunakan Heli Bell Polri, tiga korban Meninggal dunia dievakuasi menggunakan pesawat Rimbun Air, enam korban meninggal dievakuasi dengan menggunakan Heli Caraca milik TNI AU dan satu korban diambil keluarganya guna dimakamkan di Kenyam, Kabupaten Nduga. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama