Kunjungi Nagari Pariangan, Ini Kata Sandiaga Uno

 Sandiaga Uno kunjungi nagari tuo Pariangan


BATUSANGKAR-Dalam rangka penilaian 50 desa wisata terbaik, Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang akrab disapa Mas Menteri, mengunjungi Desa Wisata Pariangan, Tanah Datar, Rabu (6/7/2022).


Desa Wisata Pariangan yang terletak di Nagari Pariangan ini, menurut Sandi tak hanya juara dengan keindahan alamnya, tapi udara di sana yang begitu sejuk karena berada di ketinggian 500-700 meter di permukaan laut. 

Sandi menyampaikan rangkaian kegiatan ini dalam rangka mendukung Visit Beautiful West Sumatera Barat 2023 salah satu event yang akan dilakukan adalah menggelar Mukhtamar  Ulama Sedunia serta Sumbar akan menjadi tuan rumah dalam rangkaian World Economic Forum 2023 dengan tema pariwisata halal.

"Untuk menyambut event itu, kita harus mempersiapkan destinasi destinasi berkualitas dan berkelanjutan,” paparnya. 

Dia menyampaikan, Nagari Pariangan diharapkan masuk ke dalam  World's 16 Most Picturesque Villages. Selain itu, pihaknya juga ingin mengukur  pariwisata selama ini telah berdampak tehadap ekonomi masyarakat yang semakin meningkat. 

Gubernur Mahyeldi, berpesan untuk tetap menjaga kebersamaan dan kolaborasi untuk membangun pariwisata khususnya desa wisata Pariangan ini. Menurutnya pariwisata merupakan salah satu cara yang paling cepat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Salah satu kunci suksesnya pariwisata di sumbar adalah dengan meningkatkan kebersamaan, kolaborasi, kebersihan dan hospitality," ujar gubernur. 

Gubernur mengatakan, Pemprov Sumbar bersama Kemenparekraf  sedang merancang iven-iven baik secara nasional maupun regional yang akan menggaet wisatawan lokal di 2023 mendatang untuk mengunjungi Nagari Pariangan dan Sumatera Barat. 

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, mengucapkan rasa syukurnya atas terpilihnya Desa Wisata Pariangan memperoleh penghargaan 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia.

"Semoga penghargaan ini menjadi tonggak pariwsata, majunya Nagari Tuo Pariangan dan Tanah Datar kedepannya. Jika kita bersama, basamo mako manjadi, Insya Allah,” tutupnya. (Diskominfotik Sumbar)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama