Masyarakat Selawan tak Perlu Lagi ke Kantor Lurah


 Bupati Asahan resmikan ruang layanan terpadu


ASAHAN-Ruang layanan terpadu, aplikasi Sipantas dan taman bermain anak Kelurahan Selawan, Kamis (14/7/2022) diresmikan Bupati Asahan H. Surya.


Peresmian yang dilaksanakan di halaman kantor lurah setempat, yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintah kabupaten, sejumlah camat, para lurah se-Kota Kisaran Timur, Ketua KPAD Asahan, tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Lurah Kelurahan Selawan, Zulkifli Panjaitan mengucapkan selamat datang kepada bupati beserta rombongan guna meresmikan ruang layanan terpadu, aplikasi Sipantas dan taman bermain anak Kelurahan Selawan.

Zulkifli mengatakan, tujuan aplikasi Sipantas ini dibuat guna mempermudah masyarakat dalam mengurus setiap administrasi kependudukan yang selama ini masyarakat harus datang langsung ke kantor lurah. Dengan aplikasi ini masyarakat tidak perlu datang ke kantor lurah, cukup dengan memiliki kartu Sipantas, masyarakat dapat menggunakannya dimana saja dengan masuk ke aplikasi dengan HP android yang dimiliki.

Zulkifli mengatakan, pihak kelurahan selalu bergandengan tangan bersama masyarakat untuk membangun dan menjadi lebih baik lagi kedepannya. "Alhamdulillah Kelurahan Selawan dapat menjadi contoh bagi kelurahan yang lain di Asahan," katanya.

Zulkifli berharap Selawan dapat menjadi kelurahan terbaik di Asahan dan menjadi kelurahan terbaik di tingkat Sumatera Utara. "Kami akan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan program prioritas bupati dan wakil bupati, salah satunya adalah digitalisasi birokrasi," tutup Zulkifli.

Tokoh masyarakat yang juga Ketua KPAD Asahan, Irsan Kumala berharap Kelurahan Selawan menjadi pilot project bagi Kelurahan yang ada di Asahan.

"Kami masyarakat merasa terbantu dengan aplikasi ini dan kami akan mendukung Kelurahan Selawan menjadi Kelurahan terbaik di Sumatera Utara," ucap Irsan.

Dalam peresmian itu, Bupati Asahan menyerahkan kartu Sipantas secara simbolis kepada masyarakat Selawan. Bupati Surya mengapresiasi Selawan yang mampu membuat digitalisasi birokrasi dalam layanan administrasi kependudukan. "Saya berharap kelurahan dan desa dapat mencontoh Kelurahan Selawan dalam meningkatkan layanan administrasi," katanya.

Bupati mengapresiasi lurah yang berusaha semaksimal mungkin menjadikan Selawan menjadi lebih baik dan ini menjadi penilaian baginya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Lurah Selawan yang telah mendukung program prioritas bupati dan wakil bupati dalam digitalisasi birokrasi, dan membantu masyarakat mempermudah urusan administrasi kependudukan. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama