Melalui Pokir Wulan Denura, 32 Warga Payakumbuh Ikut Pelatihan Menjahit

 Peserta pelatihan menjahit foto bersama


PAYAKUMBUH-Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, Wulan Denura membuka pelatihan menjahit dasar yang digelar di Balai Latihan Kerja atau BLK, Rabu (27/7/2022).


Sebanyak 32 peserta yang lolos seleksi mengikuti pelatihan yang diselenggarakan selama 20 hari itu, dengan pembiayaan melalui APBD Payakumbuh 2022 dan merupakan pokok pikiran dari Wakil Ketua DPRD, Wulan Denura.

Program ini digelar dalam rangka mendukung program cipta 100 ribu enterpreneur milenial. Melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian terus melakukan berbagai rangkaian kegiatan pemberdayaan untuk masyarakat.

Wulan Denura menyampaikan  terima kasih kepada Kadis Yunida Fatwa beserta seluruh jajaran yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pelatihan ini, juga ucapan yang sama kepada BLK Payakumbuh sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

"Usulan pelatihan ini adalah bagian dari serapan aspirasi masyarakat yang kami terima melalui agenda kunjungan ke berbagai wilayah di Payakumbuh. Sebagai wakil dari masyarakat tentunya semua keluhan dan saran jadi pertimbangan untuk dapat disampaikan kepada pihak yang berkompeten yang sesuai dengan tupoksinya," kata Wulan.

Kepala Bidang Tenaga Kerja, Gesmalindra menerangkan peserta akan dibagi menjadi dua kelompok, dari 32 peserta itu, masing-masing kelompok dibagi menjadi 16 orang. Gelombang pertama dimulai pada 28 Juli hingga selesai pada 20 Agustus 2022. Sementara itu untuk gelombang kedua dilanjutkan pada 22 Agustus dan selesai pada 13 September 2022.

Kadis Nakerin Yunida Fatwa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Wulan Denura selaku wakil rakyat yang sampai saat ini masih mempercayakan pelaksanaan kegiatan pokok pikirannya kepada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian.

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala UPTD BLK Payakumbuh Nanang beserta jajaran dan instrukturnya yang telah menyiapkan dan memfasilitasi pelaksanaan pelatihan ini," kata Yunida.

Yunida menyebut, pelatihan ini adalah salah satu bentuk komitmen pemerintah terhadap penyelesaian masalah yang sedang terjadi di tengah masyarakat, sebagai dinas yang bertanggung jawab dalam ketenagakerjaan dan juga perindustrian tentunya akan berupaya mengoptimalkan berbagai cara seperti yang sering dilakukan yakni memfasilitasi pelatihan pelatihan baik dari internal maupun eksternal.

"Bagi seluruh peserta yang lulus kali ini kami berharap keseriusan mereka mengikuti kegiatan ini, sebab dari sekian banyak yang ingin dan mau hanya 32 orang bisa difasilitasi karena terbatasnya anggaran," tukuknya.

Kepala UPTD BLK Nanang turut mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada Wulan Denura dan juga Kepala Disnakerin Payakumbuh Yunida Fatwa beserta Bidang Naker yang telah menunjuk BLK sebagai tempat pelaksanaan pelatihan menjahit ini.

"Mudah-mudahan kerja sama ini terus berlanjut dan seluruh peserta yang ikut sekeluarnya dari sini menjadi masyarakat yang mandiri dan mumpuni secara ekonomi," tutup Nanang. (JND)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama