Memancing di Laut, Speedboat Terbalik


Ilustrasi perahu tenggelam. (pontas.id)


WONDAMA-Korban speedboat yang terbalik di perairan Kampung Suabey Distrik Teluk Dueri dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Teluk Wondama, Papua Barat.


Kepala Badan SAR Manokwari I Wayan Suyatna, mengatakan korban selamat dan satu meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Teluk Wondama. "Regu penyelamat bergerak cepat menangani kejadian itu,” kata Wayan, Minggu (24/7/2022).

Tim penyelamat menempuh perjalanan dari Ibu Kota Kabupaten Teluk Wondama ke lokasi kejadian sekitar 1,5 jam dengan menggunakan speed boat.

Sebelumnya, Sabtu (23/7/2022), terdapat sembilan nelayan di Teluk Wondama memancing di perairan Kampung Suabey, Distrik Teluk Duari.

Kapolres Teluk Wondama AKBP. Yohanes Agustiandaru mengatakan, sekitar pukul 03.00 WIT, anggota Polsek Wasior menerima laporan masyarakat tentang peristiwa tersebut.

“Pada pukul 20.00 WIT, masyarakat yang berjumlah delapan orang dari Wasior menuju Sobey menggunakan mobil menjemput motoris untuk memancing,” kata kapolres.

Kemudian, menurut kapolres, sekitar pukul 21.00 -22.00 WIT, warga itu memancing, hingga cuaca mulai gerimis. Lalu, motoris menyalakan mesin untuk berpindah tempat, tiba- tiba speed yang digunakan terbalik dan terdapat korban yang tidak bisa berenang mengakibatkan satu meninggal dunia. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama