Payakumbuh Miliki 21 Kelurahan Bersinar

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 


PAYAKUMBUH-Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dengan berbagai kegiatan di GOR M. Yamin Kubu Gadang, Kamis (28/7/2022).


Peringatan itu dihadiri Asisten III Ifon Satria, forkopimda, OPD terkait, Kepala Cabang Bank Nagari, Ketua LKAAM, Kakan Kesbangpol, Ketua KAN 10 Nagori, para lurah dan undangan lainnya.

Asisten III Ifon Satria mengatakan, HANI sebenarnya bukanlah sebagai bentuk memperingati hari ulang tahun berdirinya suatu lembaga narkotika tetapi merupakan wujud keprihatinan untuk memberikan dukungan, motivasi dan semangat kepada korban penyalahgunaan narkoba.

"Seperti kita ketahui, korban penyalahgunaan narkoba banyak yang meninggal dunia. Diperkirakan korban jiwa akibat narkoba 30-40 perhari," katanya.

Ifon menyebut, peringatan HANI guna mengingatkan masyarakat akan dampak buruk dari narkoba serta sebagai bentuk keprihatinan pemerintah terhadap permasalahan narkoba baik secara nasional maupun di Payakumbuh.

"Sebagai wujud dukungan dan komitmen, pemko telah membentuk tim Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Semoga dengan itu angka peredaran gelap narkotika di Payakumbuh bisa terus ditekan, kalau perlu zero narkotika," ucapnya.

Pemko berharap, semua pihah menggelorakan war on drugs atau bersama memerangi narkoba yang dikemas kedalam berbagai kegiatan kemasyarakatan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya penyalahgunaan narkotika serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam P4GN, guna mewujudkan Payakumbuh bersih narkoba.

Kepala BNNK Payakumbuh M. Febrian Jufril menyebut, dalam pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika, BNNK telah membentuk kelurahan bersinar. Sudah ada 21  sebagai kelurahan bersinar. dari 43 kelurahan. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama