Pemkab Limapuluh Kota Belajar Inovasi ke Pemko Payakumbuh


 Bimbingan teknis yang diadakan Pemkab Limapuluh Kota


PAYAKUMBUH-Kota Payakumbuh menjadi pusat perhatian pembelajaran inovasi daerah. Setelah sebelumnya jadi narasumber di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam FGD penguatan inovasi daerah, giliran Kabupaten Limapuluh Kota mengundang Payakumbuh dalam bimtek inovasi dan workshop inovasi daerah yang diadakan di Hotel Grand Rocky Bukittinggi, Rabu (20/7/2022).


Pemerintah Kota Payakumbuh menugaskan Robby Hafanos selaku Sub Kordinator Inovasi dan Teknologi di Bappeda untuk memaparkan materi terkait best practice inovasi yang dilaksanakan di Payakumbuh. 

Hal ini juga menjadi peluang kerjasama kedua Kota kakak beradik ini saling mengisi untuk pengembangan inovasi di daerahnya masing-masing.

Robby menyampaikan strategi inovasi efektif yang dilakukan Payakumbuh dalam pengembangan inovasinya di organisasi secara praktis dan bagaimana menciptakan tata kelola inovasi yang efektif. Selain itu juga memberikan motivasi terhadap ASN Limapuluh Kota untuk tidak takut berinovasi.

"Sudah ada aturan hukum berupa PP Nomor 38/2017 tentang Inovasi Daerah terdapat pada pasal 7 yang berbunyi usulan inisiatif inovasi daerah dapat dilaksanakan kepala daerah, anggota DPRD, ASN, perangkat daerah dan anggota masyarakat," kata Robby.

Kepala Bappeda Yasrizal menyampaikan harapan nantinya terjalin kerjasama yang baik dalam pengembangan daerah tidak hanya inovasi namun segala aspek yang berkaitan terhadap pembangunan daerah.

"Wali Kota Payakumbuh dengan segudang inovasi, dalam hal ini juga memberikan semangat kepada OPD agar jangan terlena dengan penghargaan dan capaian yang telah diraih, ini bukan tentang penghargaan tapi bagaimana menciptakan pemerintahan yang efektif melalui inovasi sehingga Payakumbuh menjadi kota yang lebih maju dan menjadi kunjungan daerah lain untuk belajar di segala sektor," pungkasnya. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama