Pemko Payakumbuh Matangkan Persiapan HUT RI


Rapat persiapan HUT RI


PAYAKUMBUH-Pemerintah Kota Payakumbuh melaksanakan rapat persiapan bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan forkopimda jelang upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77 yang bertempat di Aula Randang, Rabu (13/7/2022)


Wali kota yang diwakili Asisten I Dafrul Pasi saat memimpin rapat menuturkan rencana upacara detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera merah putih dilaksanakan di halaman kantor balai kota. Pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Upacara detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera merah putih direncanakan dilaksanakan di Halaman Kantor Balai Kota Payakumbuh. Mudahan - mudahan semua bisa terlaksana dengan lancar dan kita berharap pelaksanaan ini walaupun kondisi covid sudah melandai, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan,"ucapnya.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga membahas terkait dengan rencana kegiatan rangkaian HUT RI mulai dari puncak sampai acara tambahan, seperti persiapan renungan suci, lomba-lomba memeriahkan HUT RI Expo dan hal-hal lain yang perlu dikreasikan di dalam pelaksanaan memeriahkan rangkaian HUT RI ke-77.

"Kita berharap di minggu ketiga (Juli) rapat kembali, sudah dengan konsep yang fix sehingga bisa ada evaluasi akhir dan sudah difinalkan rapat di pada minggu ketiga tersebut," terang Dafrul

Rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 di antaranya, rapat paripurna DPRD mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN 2022, upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam pahlawan Kusuma Bangsa, upacara peringatan Detik-detik Proklamasi, pemberian remisi dan anjangsana,uUpacara penurunan bendera Merah Putih serta resepsi syukuran HUT RI.

Ditambahkan Dafrul, sesuai dengan tema HUT RI, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, diharapkan kepada seluruh OPD untuk menyemarakkan bulan Kemerdekaan dengan mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak 1-31 Agustus 2022, memasang spanduk, umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya. 

Dafrul berharap kepada camat dan lurah untuk dapat menghimbau masyarakat untuk memeriahkan HUT RI dengan memasang bendera di depan rumah masing-masing serta dilaksanakan kegiatan dan lomba-lomba.  (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama