Pengadilan Negeri Pulau Punjung Miliki Sihansip

Foto bersama di sela sosialisasi


DHARMASRAYA-Pengadilan Negeri Pulau Punjung mulai memperkenalkan aplikasi penahanan, sita dan penggeledahan (Sihansip). Inovasi itu menjadi sarana untuk mempermudah proses pengajuan penahanan penyitaan dan penggeledahan yang dapat diajukan kepolisian maupun kejaksaan secara online.


Pengadilan Negeri Pulau Punjung akan berusaha mengadakan program sistmm peradilan pidana terpadu teknologi informasi antar aparat penegak Hukum yang terdiri dari kepolisian, kejaksaan, pengadilan negeri serta lembaga pemasyarakatan sebagai sarana informasi pertukaran data antar instansi penegak hukum.

Sosialisasi inovasi  dengan memanfaatkan kemajuan teknologi itu digelar Pengadilan Negeri Pulau Punjung, Rabu (6/7/2022) di kantor Pengadilan Negeri Pulau Punjung. Narasumber dalam kegiatan itu, hakim Dedy Agung Prasetyo serta pegawai Pengadilan Negeri Subbagian PTIP Randy Suganda.

Sosialisasi dibuka Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung Purnomo Wibowo. Sosialisasi tersebut ikuti instansi penegak hukum antara lain, Kasat Reskrim Polres Dharmasraya Iptu Dwi Angga Prasetyo, Kasat Resnarkoba serta jajaran polsek serta dihadiri Kejaksaan Negeri yang diwakili oleh Kepala Seksi Pidana Umum Raden Hairul Sukri dan pihak terkait lainnya.

Humas dan Hakim Pengadilan Negeri Pulau Punjung Tedy Rinaldy Santoso Jumat (8/7/2022) di ruangannya mengatakan, Pengadilan Negeri Pulau Punjung telah sosialisasi sistem peradilan pidana terpadu teknologi informasi (SPPT-TI), restorative justice dengan menggunakan Sihansip.

Sosialisasi bertujuan memberikan Informasi kepada instansi penegak hukum yang lain tentang rencana penerapan SPPT-TI yang akan menjadi sarana terpadu pertukaran data informasi antar instansi penegak hukum di dalam sistem peradilan pidana. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama