Perolehan Medali Sampang di Porprov Jatim Mengecewakan, Ini Penyebabnya

 Komisi IV DPRD Sampang rapat evaluasi bersama KONI dan Diaporabudpar 


SAMPANG-Komisi IV DPRD Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Selasa (5/7/2022) adakan rapat evaluasi terhadap hasil yang diraih kabupaten tersebut pada Pekan Olahraga (Porprov) Jawa Timur VII yang digelar di Kabupaten Jember beberapa waktu lalu. 


Perolehan medali dan peringkat yang didapat di Porprov Jatim mengecewakan banyak pihak. Terungkap faktor yang jadi penyebab prestasi tak maksimal di ajang itu. Ke depan, ditargetkan, perolehan medali dan peringkat harus lebih baik.


Rapat evaluasi itu dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Sampang, Musoddaq Chalili.

Dalam Porprov Jatim itu, kontingen Sampang menduduki peringkat buncit. Kabupaten Sampang meraih tiga emas, empat perak dan delapan perunggu. Total medali yang dibawa pulang sebanyak 15 keping. Kabupaten Sampang berada di peringkat 38.

Berpijak pada target jelang porprov, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang membidik delapan emas dari cabang olahraga PDBI tiga emas, PASI satu emas, Pabersi satu emas dan menembak satu emas. Delapan target, tercapai tiga.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Sampang, Abdul Wasik, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin, namun perolehan medali tak sesuai dengan ekspektasi.

"Kendala kia adalah keterbatasan atlet. Kebetulan juga atlet kita atau sudah menjadi atlet nasional. Kita alami krisis regenerasi atlet," ungkap Ketua Bidang Binpres, Mas’udi

Rapat evaluasi itu diikuti KONI dan Diaporabudpar Sampang. Evaluasi dilakukan agar ke depan bisa diraih prestasi yang lebih baik. (SAI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama