Polisi Limpahkan Tersangka Curas ke Kejaksaan Negeri Nabire

Penyerahan tersangka ke penuntut umum


JAYAPURA-Penyidik Satuan Reskrim Polres Nabire menyerahkan tersangka kasus pencurian dengan kekerasan berinisial AD ke Jaksa Penuntut Umum di kantor Kejaksaan Negeri Nabire, Jumat (8/7/2022).


Kasat Reskrim Polres Nabire AKP Akhmad Alfian mengatakan, penyerahan tersangka AD dilakukan setelah berkas perkara telah dinyatakan lengkap atau P.21 oleh pihak Kejaksaan. 

Atas perbuatannya tersebut, AD disangkakan melanggar pasal 365 ayat (1) KUHPidana berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/B/65/II/2022/SPKT/Res Nabire/Polda Papua tertanggal 7 Februari 2022.

Akhmad Alfian menjelaskan, kejadian curas yang dilakukan tersangka terjadi pada Senin (7/2/2022) sekitar pukul 15.30 WIT dengan korban seorang perempuan yang baru pulang dari rumah sakit.

“Korban ini baru pulang dari rumah sakit, kemudian sampai di tikungan perumahan KPR Jalan Gagak, Kelurahan Siriwini, korban dihadang tersangka dan meminta sejumlah uang sehingga korban memberikan Rp100 ribu, tetapi tersangka merampas sisa uang yang ada di milik korban,” katanya.

Setelah mengambil uang tersebut, tersangka juga merampas tas yang digunakan korban sehingga korban terjatuh dari motornya dan mengalami luka pada bagian leher sebelah kanan dan lutut bagian kanannya.

 "Setelah dilimpahkan ke kejaksaan maka tersangka AD akan menjalani proses persidangan di pengadilan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujarnya. 

Kasat mengimbau kepada masyarakat Nabire, khususnya kepada para wanita yang mengendarai kendaraan seorang diri agar lebih waspada dan berhati-hati, tidak membawa barang berharga yang berlebihan serta hindari melewati jalan yang sepi. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama