Polres Padang Panjang Tangkap Pengguna Sabu


Ilustrasi


PADANG PANJANG-Satuan Resnarkoba Polres padang Panjang ringkus satu pengguna sabu, Rabu (20/7/2022) malam. Pelaku berinisial AW. Pelaku sempat berupaya kabur dari kejaran petugas.


Dikutip dari tribratanews.polri.go.id,  pelaku AW merupakan pemain lama yang selama ini cukup sulit ditangkap. Dia merupakan merupakan target operasi polisi sejak 2016.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto melalui Kasat Res Narkoba AKP Witrizawati menjelaskan, keberadaan AW diendus personel ketika mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan yang bersangkutan serta identitas sepeda motor yang digunakan pelaku.

"Kemudian personel di bawah pimpinan Kaur Bin Ops Ipda Riki Naldo, Kanit 1 Bripka Febby, Kanit 2 Bripka Adek Irawan beserta personel membuntuti AW," kata Witri.

Pelaku tak menyadari tengah dibunttuti petugas. Pelaku AW masuk ke halaman Gedung M Syafei di Jalan Sudirman Kota Padang Panjang. Saat diberhentikan petugas AW mencoba melarikan diri dan membuang barang bukti ke halaman gedung tersebut.

Tapi berkat ketangkasan personel, AW tidak bisa lolos. Kali ini, pelaku tak berkutik lagi.

Polisi bertanya, ”Apa yang kamu buang.” 

AW yang berusia 46 tahun ini menjawab, "Sabu Pak.” 

Kemudian petugas membawa AW ke lokasi dia mencoba menghilangkan barang bukti yang berjarak lebih kurang satu meter dari posisinya ditangkap. Ternyata benar AW membuang dua bungkus kecil sabu untuk mengelabui petugas.

Disaksikan masyarakat, AW beserta barang bukti dua bungkus kecil sabu dibawa ke kediaman pelaku dan dilakukan penggeledahan di kediaman AW tersebut. Di kediaman AW, petugas menemukan barang bukti lain yang digunakan AW untuk menghisab sabu, seperti dua buah kaca pirex yang disimpan di ventilasi jendela kamar, empat buah pipet yang disimpan di dapur dan tiga mancis tanpa kepala di bawah kasur dalam kamar. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama