Satgas Binmas Noken Kembali Laksanakan Program Si Ipar

 Polisi ajak anak-anak membaca


JAYAPURA-Upaya dalam mencerdaskan anak bangsa merupakan tangung jawab semua pihak, salah satunya yang dilakukan kepolisian melalui program Si Ipar (polisi pi ajar). 


Satgas Binmas Noken yang dipimpin Korwil Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawan mengajak anak-anak bermain sekaligus belajar. Materi pembelajaran yang diberikan mengenal huruf, membaca dan menghitung, Jumat (29/7/2022).

Korwil Yahukimo mengatakan, di pedalaman Papua, khususnya Yahukimo, masih ada beberapa anak-anak yang belum mampu membaca dan menghitung.

“Kami terus menggelar Program Si-Ipar dengan memberi pembelajaran dasar kepada anak-anak dan harapan kami melalui program ini anak-anak Papua dapat tumbuh lebih cerdas,” katanya.

Tak hanya mengajak anak-anak membaca dan menulis personel Satgas Binmas Noken juga mengajarkan perihal budaya yang ada di Indonesia mulai dari budaya dan adat Indonesia  untuk menunjukan betapa banyak suku dan budaya.

“Kami juga mengajarkan dan megajak anak–anak menyanyikan lagu-lagu kebangsaan," pungkasnya. (farid)



Kepala Bidang Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Ahmad Mustofa Kamal menuturkan, tujuan digencarkannya Program Si-Ipar ini adalah untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Papua. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama