Teror KKB, 10 Warga Ditembak di Nduga


Kabid Humas Polda Papua, Kombes  Ahmad Musthofa Kamal 


JAYAPURA-Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menembaki 10 warga sipil di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga,Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 09.15 WIT.


Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, akibat dari kejadian tersebut tujuh warga meninggal dunia dan tiga luka-luka.

“Telah terjadi penembakan terhadap warga sipil di kampung Nogolait Kabupaten Nduga yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata dan mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia,” ucap Kamal.

Kamal melanjutkan, ketujuh korban meninggal dunia tersebut adalah YW(23), HG(41), DM (42), TA (42), JH (26), AX (45) dan EB (54). Sedangkan dua korban lainnya dalam keadaan luka berat dan satu dalam keadaan kritis.

Kabid Humas menjelaskan untuk satu warga yang kritis, Sudirman (36). Dia mengalami luka bacok pada tangan bagian kiri.

“Kejadian tersebut berawal dari salah satu korban yang merupakan seorang pedagang kelontong dan tujuh orang lainnya pada posisi di dalam truk. Diketahui truk tersebut merupakan kendaraan pengangkut barang,” ujar Kamal.

Anggota Polres Nduga yang dibantuk Satgas Damai Cartenz dan TNI masih terus mendalami latar belakan dari perbuatan keji KKB tersebut. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama