Tokoh Muda Papua: Dunia Harus Tahu Kekejaman KKB


Steve Mara

JAYAPURA-Belum terungkap aksi penembakan di Kabupaten Nduga, muncul lagi kekejaman yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata di Papua. Ada video tentang seorang penambang emas yang jadi korban kekejaman KKB. Dunia harus tahu tentang kejinya kelompok KKB di Papua.


Hal itu dikatakan tokoh muda Papua, Steve Mara. Video itu sangat mengerikan. Figur yang melakukan aksi kekejaman tersebut, seolah tak merasa bersalah dengan apa yang dilakukannya. Dalam video itu, mereka (pelaku) menyebut berada di Honai Matoa. 

Steve Mara prihatin atas kejadian yang menimpa penambang emas itu.  "Ini kejahatan kemanusiaan," katanya pada awak media. 

Ditambahkan Steve Mara, dunia harus tahu tentang perbuatan kelompok separatis yang telah membunuh warga sipil. "Saya minta polti melalui Densus 88 Antiteror dibantu Kopasus segera kejar dan tangkap pelaku. Jangan dibiarkan terus berkembang karena akan membahayakan nyawa warga sipil lainnya," kata dia. 

Dia meminta Kementerian Luar Negeri segera buat laporan resmi ke PBB terkait kasus kejahatan kemanusiaan yang dilakukan KKB itu. "Pelaku dari KKB sangat brutal," katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama