TPAKD Asahan Diminta Berkolaborasi dengan Lembaga Keuangan

Foto bersama usai pembukaan rapat pleno


ASAHAN-Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Asahan, Muhilli Lubis buka rapat pleno semester pertama 2022 dan rapat koordinasi tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) triwulan dua di aula Melati kantor bupati, Rabu (6/7/2022).


Pembukaan rapat tersebut juga dihadiri Asisten Administrasi Umum, Kepala BPKAD, Kepala Bappenda, Kabag Ekonomi dan para peserta.

Muhilli Lubis membacakan pidato Bupati Surya menyampaikan, tujuan dari rapat pleno ini adalah guna penguatan implementasi program kerja tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) Asahan 2022 juga sebagai bahan evaluasi terhadap capaian program kerja TPAKD semester pertama.

Muhilli mengatakan,Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) memiliki beberapa program unggulan seperti kick off klaster padi dan penyerahan paket smart agriculture dan precision farming yang bertujuan mensejahterakan kelompok tani di Sumatera Utara.

"Kami berharap di sektor lainnya terus diberdayakan agar berkembang seperti sektor KUR, produksi dapat terus didorong sehingga UMKM akan tumbuh dan berkembang yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM dan masyarakat," katanya.

Muhilli mengatakan, pencapaian target program kerja, TPAKD harus bersinergi dan berkolaborasi dengan lembaga jasa keuangan dan dunia usaha yang ada di Kabupaten Asahan. 

 Muhilli minta kepada seluruh anggota TPAKD untuk mensukseskan program kerja TPAKD 2022, yaitu UMKM go digital, UMKM naik kelas, one village one agent, satu rekening satu pelajar (kejar) dan sinergi aksi literasi dan inklusi.

Peserta rapat pleno ini diberikan materi oleh narasumber dari Kepala Bagian Kemitraan, Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah OJK Perwakilan Sumatera Utara Noor Hafid, Asisten Manajer BI Pematang Siantar Raesha Br Sebayang dan Analisis Ahli Madya Biro Perekonomian Setdaprov Sumatera Utara, Ismail Nasution. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama