Trek Lari Bisa Dipakai, Mari Jogging di Sini

 Wali kota tinjau trek lari yang dibangun dengan tanpa APBD


PAYAKUMBUH-Tak sia-sia upaya yang dilakukan Wali Kota Riza Falepi untuk membuat trek lari secara swadaya di sekitaran lapangan sepak bola baru di kawasan Batang Agam, Kelurahan Tanjuang Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat.


Setelah beberapa waktu lalu melaksanakan gotong royong mampasamoan sarana olahraga yang akan jadi kebanggaan masyarakat kota randang, Jumat (8/7), trek lari itu akhirnya bisa dimanfaatkan.

"Di lapangan bola Tanjuang Pauah ini sudah bisa dijadikan trek lari dan jogging, silahkan dipakai, supaya masyarakat kita lebih segar dan lebih sehat, karena asri, jauh dari kebisingan, dan bisa juga dengan kaki ayam yang lebih sehat," kata Riza saat meninjau ke lokasi.

Riza juga menyampaikan kalau Pemko Payakumbuh belum menganggarkan anggaran untuk kegiatan pembuatan trek lari tersebut, makanya pihaknya menginisiasi pekerjaan secara swadaya.

"Alhamdulillah kita dibantu sama donatur yang ringan tangan untuk kemajuan ini, karena dari kegiatan tersebut kita berharap trek lari di lingkungan GOR Type B dan lapangan sepak bola ini dapat dipakai masyarakat, walau belum 100 persen rampung," jelas Riza.

Untuk menyelesaikan pekerjaan itu, Riza berjibaku dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup, mereka mengerahkan seluruh peralatan dan tenaga, material diangkut truk dinas lingkungan hidup. Pekerjaan ini menghabiskan timbunan tanah 8.050 meter kubik, atau sekitar 2.150 truk selama dua bulan.

Wali kota menyampaikan, pihaknya sudah mengajukan pengusulan anggaran stadion berstandar internasional ke gubernur Rp12 miliar "Semoga bisa dilaksanakan tahun depan," ujarnya. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama