Universitas Asahan Lepas 397 Tamatan


 Bupati Asahan hadiri wisuda di UNA 



ASAHAN-Sebanyak 397 tamatan diwisuda di Universitas Asahan (UNA). Wisudawan terdiri dari Fakultas Teknik 25 orang, Fakultas Pertanian 95, Fakultas Ekonomi 120, Fakultas Hukum 45 dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 112. Mereka diwisuda di kampus tersebut, Kamis (28/7/2022).


Wisuda itu dihadiri Bupati Surya dan pejabat dari Kodim, polres dan lembaga lainnya. Rektor UNA Prof. Tri Harsono mengatakan, keberhasilan wisudawan dan wisudawati tidak terlepas dari peran berbagai pihak. Yang paling utama adalah peran orang tua.

"Para wisudawan harus lebih banyak bersyukur karena tidak semua orang bisa menikmati bagaimana bahagianya ketika mengikuti wisuda. Bahkan banyak di antara anak bangsa ini, bahkan tidak mengecap bangku pendidikan tinggi," kata Tri Harsono.

Ketua Pengurus Yayasan UNA, Mapilindo mengatakan, wisuda ini bukan akhir dari perjalanan tamatan, tetapi awal dari perjalanan untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan.

"Saya berharap momentum ini dapat dijadikan motivasi kalian dalam menaklukan dunia yang penuh dengan tantangan," harap Mapilindo.

Mapelindo berharap kepada para wisudawan/wisudawati dapat membantu membangun Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Mapilindo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan sangat berperan dalam mendorong UNA menjadi lebih baik kedepannya. Salah satunya mendorong UNA menjadi Universitas Negeri di Asahan. Hal ini dibuktikan dengan berbagai bantuan yang diberikan pemerintah kepada UNA untuk menjadikan universitas ini menjadi universitas negeri.

"Kita berharap UNA dapat segera menjadi universitas negeri di Asahan," kata Mapilindo.

Bupati Surya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan sangat bangga dan menyampaikan apresiasi kepada UNA dengan status terakredasi "B" telah banyak meluluskan sarjana, baik dari Fakultas Teknik, Pertanian, Ekonomi, Hukum, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, ini merupakan bukti bahwa penyelenggaraan pendidikan telah memenuhi standar nasional.

"Saya berharap kepada seluruh civitas akademika agar tidak bosan-bosannya berperan aktif dengan karya nyata yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat banyak," kata bupati.

Bupati menandatangani batu prasasti dan memotong pita meresmikan Gedung Zulfirman Siregar yang berada di area UNA. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama