Wakil Wali Kota Payakumbuh: Pemimpin dan Pimpinan Itu Berbeda


 Narasumber seminar yang diadakan Forum OSIS Payakumbuh 


PAYAKUMBUH- Forum OSIS Payakumbuh mengadakan seminar kepemimpinan MPK/OSIS SLTA untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi Indonesia Eemas 2045 di aula SMA Negeri 2, Kamis (21/7/2022). Seminar mengusung tema we are the future leaders.

 

Erwin Yunaz yang juga merupakan narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan, generasi milenial ini harus dipersiapkan dari sekarang untuk menjadi pemimpin yang berkompeten di masa datang.

Seorang pemimpin akan teruji jika mampu melahirkan kader-kader pemimpin besar. Itulah pemimpin yang sesungguhnya. Untuk menjadi seorang pemimpin itu perlu adanya karakter diri. Basic ilmu seorang pemimpin itu harus punya pengalaman dan keahlian serta jam terbang yang mumpuni. Jadi pemimpin dan pimpinan itu berbeda karena tidak semua pemimpin memiliki jiwa kepemimpinan. 

“Pemimpin yang baik itu harus bisa mendengar, harus bisa memberi solusi minimal saran yang menyejukan hati bagi masyarakat serta harus bisa menghibur,” kata Erwin.

Wakil wali kota menyebutkan, generasi milenial ini harus dibekali dengan persiapan yang baik karena mereka adalah tulang punggung untuk generasi emas di 2045 dan calon pemimpin di masa datang.

“Jadi di era milenial ini cara-cara positif yang harus di tempuh jangan pernah ucapkan tidak bisa, tinggalkan kegiatan yang tidak bermanfaat, dan jangan lupa masa depan itu tidak besok karena masa depan itu sekarang, sebab generasi milenial itu adalah generasi yang cerdas dan energik,” ujarnya.

Erwin menghimbau supaya memperbanyak kegiatan seperti ini agar dapat mengasah kemampuan serta keberanian diri dapat muncul serta perbanyak jam terbang dengan sendirinya jiwa kepemimpinan itu dapat diraih.

Ketua Forum OSIS Payakumbuh, Nikmatul Subhan mengatakan, seminar kepemimpinan merupakan wadah untuk para siswa dan siswi dalam melatih jiwa kepemimpinan dalam sebuah organisasi. Setelah adanya seminar ini, diharapkan ada aksi dan reaksi dari para siswa untuk menerapkannya di kehidupan sehari-hari. 

“Setelah seminar ini diharapkan ada action dari peserta seminar serta bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Subhan

Subhan meminta kepada seluruh kepala sekolah agar menghadirkan seminar seperti ini di sekolah dengan narasumber yang kompeten untuk meningkatkan kepercayaan diri generasi muda untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

“Agar nantinya bisa memotifasi para generasi muda dan jangan sampai salah melangkah dalam menghadapi era milenial ini,” pungkasnya. (AA)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama