Buka Rakornis TP-PKK, Ini Kata Sekda Asahan

 Ketua TP-PKK beri sambutan


ASAHAN-Sekretaris Daerah John Hardi Nasution buka rapat koordinasi teknis TP-PKK Asahan di pendopo rumah dinas bupati, Jumat (19/8/2022).


Kepala Dinas PMD Suherman Siregar melaporkan, rakornis guna menyamakan persepsi dan memelihara komitmen para pengurus TP PKK baik tingkat kabupaten, maupun kecamatan dan desa/kelurahan, memantapkan dan meningkatkan program-program pokok PKK yang akan dilaksanakan. 

Selain itu, juga untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus TP-PKK dengan program pemerintah kabupaten dan menambah wawasan pengetahuan pengurus TP PKK tentang materi yang disampaikan para narasumber.

Ketua TP-PKK, Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan, dalam waktu dekat akan ada tim monitoring yang datang dari provinsi ke Asahan untuk melakukan penilaian kepada desa/kelurahan yang mengikuti lomba pada tingkat Sumatera Utara.

"Diharapkan kepada Ketua TP-PKK desa/kelurahan segera mempersiapkan apa yang menjadi penilaian nantinya. Kepada kecamatan dan OPD saya berharap dapat membantu desa/kelurahan yang mengikuti lomba tersebut," katanya.

Bupati diwakili Sekretaris Daerah mengatakan, TP-PKK memiliki peran sebagai pelopor dan motor penggerak pembangunan dalam mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri, yang diaktualisasikan melalui pemberdayaan perempuan dalam melakukan pembinaan, pengelolaan serta pengembangan program PKK. 

Diharapkan kesadaran itu lahir dari seluruh anggota TP-PKK,  pengabdian di dalam gerakan PKK bukanlah pengabdian sesaat, melainkan sebuah pengabdian panjang sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 99/2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Sekda mengatakan, guna  mewujudkan peran TP PKK, bupati beserta OPD selaku dewan pembina, telah melakukan pembinaan dan memfasilitasi berbagai program kegiatan. TP-PKK harus bergerak maju dalam upaya meningkatkan dan memberikan 10 program pokok PKK sekaligus mengemban visi Pemerintah Kabupaten Asahan. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama