Cegah Kejahatan, Ini Pesan Kapolres Nabire


Kapolres berikan keterangan pers


NABIRE-Kepolisian Resor Nabire melalui Satuan Reserse Kriminal adakan jumpa pers terkait pengungkapan tiga tindak pidana. Masing-masing, curat, curas dan curanmor. Jumpa pers  diadakan di halaman Sat Reskrim Polres yang dihadiri Kapolres AKBP I Ketut Suarnaya didampingi Wakapolres Kompol Ramadhona dan Kasat Reskrim AKP Akhmad Alfian, Jumat (5/8/2022).


Kapolres I Ketut Suarnaya menjelaskan, para tersangka dalam kasus itu, berinisial MFK (30), FG, MM (24), TP (20) dan DH (32). Para pelaku tersebut  diringkus oleh anggota Sat Reskrim Polres setelah mengumpulkan barang bukti dan alat bukti.

“Para tersangka yang ditangkap adalah pemain tunggal atau melakukan aksinya sendiri. Salah satu dia ntaranya merupakan residivis dengan kasus yang sama. Pelaku melakukan curas karena dipengaruhi miras dan untuk curanmor uangnya juga untuk membeli minuman keras," kata kapolres.

Barang bukti yang diamankan polisi, berupa sejumlah sepeda motor, kunci Y warna, obeng ketok yang sudah diubah menjadi mata kunci sebuah HP. "Pelaku dan barang bukti diamankan di polres," kata kapolres.

Kapolres mengimbau masyarakat agar dapat berperan dan bersama–sama dalam menjaga kamtibmas, dengan  jalan mengamankan kendaraan ketika diparkir. Tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan dan mencolok pada saat menggunakan sepeda motor dan tidak menggunakan HP ketika sedang berkendara.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan motor agar dapat mengecek ke Satuan Reskrim Polres Nabire dengan tentunya membawa kelengkapan surat kendaran. Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para personel di lapangan yang terus berupaya dalam menekan angka kejahatan," katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama