Diduga Miliki Sabu, Warga Ditangkap Satresnarkoba Polres Dharmasraya

 Terduga pelaku dan barang bukti yang diamankan


DHARMASRAYA-Anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya mengamankan seorang laki-laki dewasa yang diduga memiliki dan memakai narkotika jenis sabu. Dia ditangkap di daerah  Jorong Pasar Baru, Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Sabtu (20/8/2022) malam.


Dalam penangkapan tersebut, diamankan barang bukti di antaranya narkoba golongan satu jenis sabu dan satu unit HP. Penangkapan dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Dharmasraya, Iptu Rusmardi.

Kapolres AKBP Nurhadiansyah melalui Iptu Rusmardi didampingi Kasi Humas Ipda Marbawi, Senin (22/8/2022) mengatakan, warga tersebut ditangkap dengan sangkaan memiliki dan memakai narkotika jenis sabu.

Dijelaskan Rusmardi, penangkapan tersebut berkat informasi masyarakat. Warga melaporkan tentang seringnya dilakukan penyalahgunaan narkotika di daerah  Jorong Pasar Baru tersebut. Informasi dari masyarakat itu ditindaklanjuti dengan dilakukan penyelidikan oleh anggota Satresnarkoba.

Petugas mengamankan terduga pelaku yang berinisal AMD (33) yang beralamat di Nagari Koto Baru. Barang bukti yang diamankan polisi, berupa satu buah plastik bening ukuran sedang di dalamnya terdapat butiran kristal bening diduga sabu dan HP.

"Terduga pelaku kita amankan ke Mapolres Dharmasraya. Dia dijerat dengan Pasal 114 (1) jo 112 (1) Undang-undang RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman di atas lima tahun penjara," kata Iptu Rusmardi. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama