Diduga Simpan Sabu, Suami dan Istri Ditangkap Satresnarkoba Polres Dharmasraya

Terduga pelaku dan barang bukti yang diamankan polisi


DHARMASRAYA-Pasangan suami dan istri diduga terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu, diciduk anggota tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dharmasraya, Sabtu (6/8/2022).


Barang bukti yang diamankan polisi dalam penangkapan itu, berapa buah paket narkotika jenis sabu. Penangkapan tersebut dipimpin Kasat Narkoba Polres Dharmasraya,  Iptu Rusmadi.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Iptu Rusmadi didampingi Paur Humas Polres Dharmasraya, Ipda Marbawi yang ditemui awak media di mapolres, Minggu (7/8/2022) mengatakan, penangkapan terhadap pasangan suami dan istri itu di daerah Jorong Bumi Raya, Nagari Sopan Jaya, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten  Dharmasraya.

Dikatakan Rosmadi, penangkapan tersebut berawal dari informasi yang diberikan masyarakat. Beranjak dari informasi itu, polisi melakukan penyelidikan dan pengintaian.

"Ternyata kedua pelaku memang melakukan perbuatan melanggar hukum. Pelaku  diduga memiliki dan mengedarkan narkotika jenis sabu," katanya.

Pasutri yang ditangkap, suaminya   KTO (43), sedangkan sstrinya berinisial SMI (35). Dari tangan pelaku diamankan barang bukti satu buah,  kotak besi yang berisikan tiga plastik klip bening ukuran sedang yang didalamnya terdapat butiran kristal bening diduga sabu, satu buah kotak plastik warna coklat yang berisikan satu plastik klip bening ukuran sedang yang didalamnya terdapat butiran kristal bening diduga sabu, dua buah timbangan, tiga pak plastik klip bening dua buah sendok yang terbuat dari pipet satu buah HP dan uang Rp200 ribu.

"Pasangan suami istri ini bersama barang bukti kita amankan di mapolres dan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan pasal berlapis, pasal 112 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35/2009 tentang Narkotika jo Pasal 55 Ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," kata Kasat Narkorba.  (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama