Diperlukan Kebersamaan dalam Penanganan Stunting

 

Foto bersama setelah pembukaan rembuk stunting 


ASAHAN-Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Edi Sukmana buka rembuk stunting di Hotel Sabty Garden Kisaran, Kamis (25/8/2022).


Ketua panitia pelaksana, Fahrizal Pohan menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk terintegrasinya pelaksanaan intervensi penurunan stunting di Asahah.

Fahrizal melaporkan, rembuk stunting merupakan rangkaian dari rembuk stunting yang telah dilaksanakan di kecamatan. Bupati diwakili Edi Sukmana mengatakan, untuk mendukung terintegrasinya pelaksanaan intervensi penurunan stunting di Asahan, perlu diadakan rembuk stunting, sehingga dapat mengetahui permasalahan dan solusi yang tepat. "Saya berharap kita bekerja sama dan sama bekerja dalam tim yang solid," katanya. 

Edi mengatakan dengan rembuk stunting, semua pihak dapat bersama-sama berupaya mencegah dan menurunkan angka stunting, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi bupati yang ingin mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Narasumber dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri, Rizal Effendi dengan materi konvergensi lintas sektor dalam percepatan penurunan stunting di Asahan 2022 dan Kepala Dinas Kesehatan Asahan Nanang Fitra Aulia dengan materi pencegahan dan percepatan penurunan stunting 2022.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatangan komitmen upaya pencegahan dan penurunan stunting Asahan oleh Staf Ahli Bupati, perwakilan Kodim 0208, Ditjen Bangda Kemendagri, TP-PKK Asahan, Dharma Wanita Persatuan, Kadis Kesehatan dan Kadis P2KBP3A. Peserta rembuk stunting adalah para camat, kepala puskesmas, kepala desa/lurah dan tamu undangan lainnya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama