Disdukcapil Payakumbuh Terbaik di Sumatera Barat

 Disdukcapil Kota Payakumbuh terima penghargaan dari Pemprov Sumbar


PAYAKUMBUH-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Payakumbuh meraih penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat sebagai Dinas Dukcapil Kota Terbaik  tingkat Sumatera Barat.


Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Payakumbuh Wal Asri, Rabu (17/08/2022) dari Wakil Gubernur Audy Joinaldy pada upacara penurunan bendera HUT RI ke-77 di kantor gubernur.


Disdukcapil Payakumbuh ditetapkan sebagai Disdukcapil terbaik pada penilaian penyelenggaraan administrasi kependudukan (Adminduk) tingkat Sumatera Barat tahun 2022. 

"Alhamdulillah, Disdukcapil Payakumbuh menerima penghargaan dari gubernur yang diserahkan Wakil Gubernur Audy Joinaldy," ujar Payakumbuh Wal Asri, Kamis (18/8/2022).

Dijelaskannya, penghargaan yang diterima adalah dalam penyelenggaraan adminduk untuk tingkat Sumatera Barat yang penilaiannya telah dilakukan beberapa waktu yang lalu dan ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam bentuk bagaimana Disdukcapil melaksanakan kinerja dengan baik dan kinerja melebihi target yang ada.

Wal Asri menjelaskan, kinerja Disdukcapil Payakumbuh sudah mencapai level empat yang merupakan level tertinggi dari kinerja Disdukcapil yang artinya semua target kinerja sudah dapat diraih. 

Penilaian dilakukan melalui beberapa rangkaian proses, mulai dari seleksi administrasi yang mengedepankan pemenuhan aspek-aspek pelayanan publik, kunjungan lapangan dan wawancara langsung dengan kepala dinas yang fokus membahas inovasi-inovasi pelayanan dan Payakumbuh telah ditetapkan sebagai terbaik pertama. Wal Asri mengungkapkan, prestasi ini merupakan hasil kerja tim Disdukcapil yang solid dan berintegritas. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama