Dua Kelurahan di Payakumbuh akan Terhubung Jembatan Gantung

 Pemasangan pancang jembatan gantung


PAYAKUMBUH-Jembatan gantung penghubung antara Kelurahan Ompang Tanah Sirah dan Kelurahan Taratak Padang Kampuang yang dipisah Batang Aia Lamposi akan segera dibangun.


Pembangunan itu ditandai dengan pemancangan tiang jembatan, Selasa (9/8/2022) oleh Wali Kota Riza Falepi. Pembangunan yang menelan dana APBD Rp1.2 miliar itu akan dilaksanakan CV Pengayoman Paskeh dengan masa kerja empat bulan. Panjang jembatan yang akan dibangun 45 meter dan lebar 1,8 meter dengan total dari hitungan titik pondasi lebar tanah yang terpakai empat meter.

Pemancangan itu dihadiri Kepala Dinas PUPR Muslim, Camat Payakumbuh Utara Jhonny Parlin, Lurah Ompang Tanah Sirah (OTS) Majri, Lurah Taratak Padang Kampuang Ulil Umri, serta perusahaan rekanan pelaksana dan warga sekitar.

“Lebih kurang dalam waktu empat bulan sudah bisa kita selesaikan dan jembatan ini nantinya dapat menopang akses yang lebih mudah dan efisien lagi bagi warga, baik dari Ompang tanah sirah ke Taratak Padang kampuang dan sebaliknya,” ujar Riza.

Wali kota menekankan, yang terpenting ialah akses warga dari dua kelurahan yang terpisah sungai kedepannya tidak sulit lagi, sehingga warga yang menuju kebunnya yang kemaren aksesnya sulit, nantinya akan dapat lancar dan tidak susah lagi dengan hadirnya jembatan ini.

“Target kita jembatan dulu, dan untuk jalan padat berupa aspal atau beton nya nanti menyusul setelah pembangunan jembatan ini,” kata Riza.

Sebelumnya, dengan tidak adanya jembatan ini, warga harus berputar melewati Jalan Akses yang berada di belakang MTsN 2 untuk menuju kebunnya. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama