Forkraf Adakan Lomba Randang Kreatif di Padang Panjang

 Masakan rendang


PADANG PANJANG-Pemerintah kota melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (mendukung Forum Kota Kreatif (Forkraf) bekerja sama dengan Abrofood menggelar lomba randang kreatif pada 27 Agustus mendatang di Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Padang Panjang. 


"Kita sangat mendukung kegiatan ini. Semoga memunculkan kreativitas dan inovasi baru, mengolah Randang dengan sentuhan kekinian. Kegiatan ini bakal digelar di Ampiteater PDIKM," kata Kepala Disporapar, Maiharman kepada Kominfo, Rabu (24/8/2022).

Ketua pelaksana, Cahe Yustitia menyampaikan, para peserta dibatasi umur maksimal 35 tahun,  tergabung dalam tim berjumlah dua orang. Peserta bakal diseleksi ide makanan Randang kreatifnya dalam bentuk tulisan. 

"Untuk lomba dibatasi 10 tim yang lolos kurasi. Para peserta yang lolos kurasi dikasih baju lomba. Kompor kita sediakan," katanya. 

Pada perlombaan tersebut, jelasnya, peserta diminta memunculkan ide kreatifnya, mengolah Randang dikombinasikan dengan makanan kekinian. 

"Misalkan dimsum randang, spaghetti randang, pizza randang atau ide lain. Bumbu randang sudah disediakan, menggunakan bumbu Randang Abrofood," ujarnya seraya menyebutkan total hadiah Rp6 juta. 

Dalam rangkaian kegiatan ini, juga diselenggarakan lomba foto Randang yang digelar 1-26 Agustus. Total hadiah Rp3 juta. Pemenang diumumkan 27 Agustus. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama