Imigrasi Biak Sosialisasikan Layanan Paspor Masuk Desa

 Petugas layani pemohon paspor


BIAK-Memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ke-77, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak sosialisasikan aplikasi M-paspor dan layanan paspor masuk desa, pelayanan Pace Papua (pelayanan cepat paspor antar pulau) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nabire, 3-6 Agustus.


Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Bangun Ibnu Setiaji. Sosialisasi berupa persyaratan pembuatan paspor dan memperkenalkan aplikasi M-paspor, cara pengunduhan aplikasi dan cara penggunaan aplikasi m-Paspor.

Usai sosialisasi dilanjutkan dengan layanan paspor masuk desa atau pelayanan Pace Papua yang dimulai dari proses pengambilan biometrik pemohon paspor mobile secara offline dan online. Jumlah pemohon yang terambil biometriknya sebanyak 26 orang. Pada hari kedua, pengambilan biometrik 33 pemohon paspor.

Kepala Keimigrasian, Edwar Infaindan  menjelaskan, setelah dicross check jumlah permohonan yang telah dilakukan perekaman biometrik pada 3-4 Agustus total 59 permohonan. Kebanyakan dari permohonan untuk ibadah umrah dan wisata. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama