Kaum Muda Perlu Berinovasi dan Miliki Kreativitas

 Waki wali kota foto bersama dengan narasumber dan peserta


KOTA SOLOK-Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra buka empathy project yang diprakarsai Socioprenuer. Program tersebut yang  diinisiasi Sociopreneur Indonesia dengan tujuan mewujudkan ekosistem pendidikan entrepreneurship dan mendukung program pendidikan berkualitas. 


Kegiatan tersebut dihadiri 450 siswa dari delapan sekolah menengah pertama se-Kota Solok dan diadakan di aula SMKN1 Kota Solok, Selasa (23/8/2022).

Tema kegiatan tersebut adalah youth enterpreneurship program (YEP). Kegiatan diisi dengan pembekalan kepada siswa SMP tentang bagaimana merancang inovasi di bidang UMKM dan pariwisata.

Dalam YEP kali ini, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, diberikan pengetahuan cara membuat rendang,  bagaimana mendokumentasikan sampai dengan cara promosi produk yang tepat. 

Wakil wali kota menyampaikan kepada seluruh peserta tentang perlunya keseimbangan intelligence quotient (IQ) atau emotional quotient (EQ), kedepan akan banyak tantangan yang akan dihadapi. :Maka dari itu dibutuhkan kreativitas dan inovasi kaum muda untuk menciptakan sesuatu," katanya. 

Wakil wali kota berpesan kepada peserta untuk fokus karena kesempatan ini sangat langka dan jangan sampai disiakan karna nanti akan ada bermanfaatnya. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama