Keras, Kapolres Mimika: Kami atau Kalian yang Jago?

 Jumpa pers di Polsek Mimika Baru


MIMIKA-Sebanyak enam pelaku kejahatan yang sering berulah dan meresahkan warga Kota Timika diamankan Kepolisian Sektor Mimika Baru. Para pelaku tersebut terdiri dari dua pelaku spesialis pencurian dalam rumah dan empat pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor.


Kapolres AKBP I Gede Putra di Polsek Mimika Baru, Sabtu (6/8/2022) memberikan peringatan keras kepada para pelaku kejahatan di Mimika. Kapolres menegaskan, pihaknya tidak memberikan toleransi dan bertindakan tegas terhadap pelaku kejahatan.

“Kami tidak akan memberikan toleransi kepada para pelaku pelaku kejahatan. Kita lihat saja, kalian yang jago atau kami yang jago. Sekali lagi saya sampaikan kepada pelaku kriminal, kalian yang lebih jago atau kami,” kata Kapolres Gede.

Kapolres memberikan apresiasi kepada Polsek Mimika Baru atas keberhasilannya dalam melakukan penyelidikan sehingga berhasil mengungkap dan menangkap para pelaku kejahatan yang sering beraksi di wilayah hukum Polsek Mimika Baru.

Dia mengimbau masyarakat Kota Timika agar selalu memperhatikan kendaraan, baik itu saat di rumah ataupun di tempat umum kerena dari hasil penyelidikan aksi pencurian terhadap kendaraan tersebut terjadi karena keteledoran pemilik kendaraan dalam memarkirkan kendaraan.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahadian didampingi Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Yusran, menjelaskan, ada tiga perkara yang ditangani pihaknya. Pihaknya juga telah menetapkan enam pelaku tersebut menjadi tersangka.

Keenam pelaku yang telah diamankan dan ditetapkan menjadi tersangka tersebut, adalah YW (20), LW (26),ASN (19), TE (24), YPH (19) dan MH (19).

Kapolsek menjelaskan bahwa perkara pertama yang diungkap oleh pihaknya adalah kasus pencurian di rumah warga. Dalam perkara ini, pihaknya menangkap YW dan LW, karena terlibat dalam aksi pencurian di rumah salah satu warga di Jalan Sektoral Timika pada 5 Juli 2022 dinihari. Pelaku YW dan LW ditangkap di Jalan Sektoral pada 4 Agustus 2022. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama