KKB Berulah Lagi, Truk Dibakar

 Truk yang dibakar KKB


JAYAPURA-Kepolisian Resor Paniai dalami kasus pembakaran proyek Puskesmas Bibida di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB), Jumat (19/8/2022) sekira pukul 00.20 WIT.


Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Sabtu (20/8/2022) menyebutkan, sejumlah saksi melihat sekelompok KKB yang mendatangi lokasi proyek Puskesmas Bibida.

“Saksi melihat sekelompok KKB yang mendatangi proyek Puskesmas Bibida dan melakukan pembakaran terhadap satu truk yang diketahui milik PT. Putra Dewa Paniai,” ucap Kamal.

Kamal mengatakan, akibat dari aksi tersebut satu unit truk yang terparkir di depan pagar pintu masuk puskesmas terbakar hingga hangus.

“Polres Paniai telah melakukan pemanggilan terhadap Kepala Kampung, beberapa saksi dan juga pengawas perusahaan yang menangani proyek Puskesmas Bibida untuk dilakukan kordinasi dan penyelidikan,” ujar Kamal.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian itu. Dugaan sementara pembakaran tersebut dilakukan oleh kelompok KKB Paniai yang dipimpin Stefanus Kobogau dan Ayun Waker yang merupakan anggota KKB Kodap VIII Kemabu, Kabupaten Intan Jaya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama