Masrul Malik Pimpin IPHI Payakumbuh

 Pelaksanaan Musda IPHI Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Musyawarah Daerah VI Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Payakumbuh dilaksanakan di Kelurahan Labuh Basilang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu (27/8/2022). Masrul Malik terpilih jadi ketua secara aklamasi.


"Alhamdulillah, kita melaksanakan musda guna memilih kepengurusan yang baru. Terpilih sebagai Ketua IPHI yang baru Pak Haji Masrul Malik," ujar Ketua IPHI demisioner, H. Rudi.

Dikatakan, proses pemilihan berlangsung secara kekeluargaan. Pemilihan dilakukan oleh peserta yang terdiri dari pengurus daerah dan pengurus cabang IPHI. "Ada 83 peserta yang ikut memilih. Setelah berdiskusi dan memunculkan beberapa nama calon ketua, akhirnya peserta sepakat secara aklamasi memilih Masrul Malik sebagai ketua," terangnya.

Saat ditanya kenapa tidak kembali maju bertarung dalam pemilihan ketua? Rudi yang juga pengusaha perhotelan ini mengaku tidak bersedia lagi untuk dicalonkan. Dikatakan, dirinya sudah sangat lama memimpin IPHI Payakumbuh.

"Saya sudah memimpin IPHI lebih dari 12 tahun. Sudah saatnya menyerahkan estafet kepemimpinan kepada yang lain. Kita doakan, IPHI akan bisa semakin maju di bawah kepemimpinan Pak Masrul Malik," ujarnya. 

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz yang hadir dalam pembukaan musda didampingi Staf Ahli Elvi Jaya menyampaikan harapannya agar kepengurusan baru bisa membawa IPHI lebih maju lagi. 

"Pak Rudi telah banyak berbuat untuk kemajuan IPHI, kita harapkan kepengurusan baru bisa membawa lebih maju lagi. Berbuat dan berkontribusi dalam pembangunan Payakumbuh," ujar Wakil Wali Kota. 

Kabag Kesra Setdako, Irwan Suwandi menyampaikan apresiasi atas kiprah Rudi selama memimpin IPHI. Dikatakan, Rudi cukup banyak membawa kemajuan bagi IPHI.  "Aset IPHI cukup berkembang. Berbagai prestasi juga berhasil ditorehkan, salah satunya membawa TK IPHI yang beliau bina menjadi juara UKS tingkat nasional beberapa tahun lalu," terang Irwan. (AA) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama