Modifikasi Tangki BBM, Tujuh Kendaraan Diamankan Satlantas Polres Nabire

 Petugas temukan kendaraan yang mengalami modifikasi tangki BBM


NABIRE-Menindaklanjuti perintah Kapolri tentang penyalahgunaan dan penyimpangan distribusi BBM dan das bersubsidi, Satuan Lalu Lintas Polres Nabire menangkap kendaraan yang diduga telah dimodifikasi tangki BBM, Selasa (30/8/2022).


Sekitar pukul 07.00 WIT, Unit Turjawali Sat Lalu Lintas melaksanakan patroli ke SPBU. Saat patroli, ditemukan antrean mobil di SPBU. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan ditemukan tujuh mobil yang dimodifikasi tangki BBM-nya.

Kasat Lantas Polres Nabire, AKP Darwis menerangkan, mobil-mobil tersebut diamankan saat mengantre, namun belum sempat melakukan pengisian BBM.

“Selanjutnya ketujuh unit mobil tersebut diamankan ke Mapolres Nabire,” ucap Darwis.

Kasat Lantas menjelaskan, langkah-langkah yang diambil Unit Turjawali dengan melakukan penilangan terhadap sopir tersebut dengan menerapkan pasal 285 (2) Undang-undang 22/2009 tentang LLAJ juga memerintahkan kepada sopir untuk membuka tangki modifikasi tersebut dan dilakukan penyitaan sebagai barang bukti.

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya mengatakan, sangat disayangkan akibat oknum yang mengutamakan kepentingan pribadi untuk mendapatkan keuntungan, sehingga mengorbankan masyarakat yang sekarang susah mendapatkan BBM. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama