Orang Tua Nabil Asyura Berangkat ke Sleman, Wali Kota dan Warga Payakumbuh Galang Dana

 Orang tua Nabil Asyura diterima wali kota


PAYAKUMBUH-Kesuksesan Muhammad Nabil Asyura, pemuda asal Kelurahan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat bersama di Tim Nasional U-16 di Piala AFF U-16 mendapatkan respon dari Wali Kota Riza Falepi.


Wali kota bangga dengan Nabil. Nabil membuat harum nama Payakumbuh dengan aksinya di lapangan hijau. 

"Saya mengikuti kabar bagaimana Nabil memainkan si kulit bundar dalam ajang Piala AFF U-16, hattrick ke gawang Singapura, menyumbang gol kemenangan melawan Vietnam dan gol penalti saat melawan Myanmar. Nabil menjadi top skorer, luar biasa," kata Riza, Kamis (11/8/2022).

Nabil merupakan jebolan dari SSB Arafah, sekolah sebak bola di bawah binaan Pemerintah Kota Payakumbuh yang setiap tahun dianggarkan pembinaannya di dinas.

Kesuksesan Nabil diraihnya melalui tahapan yang cukup panjang. Bermain di ajang Danone regional dan tingkat nasional, hingga Piala Soeratin U-15 Sumbar dan nasional. Pelatih Bima Sakti memanggil pemain itu dari Sumbar melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Padang, Pemko Payakumbuh merekomendasikan Nabil melalui surat dari Disparpora.

Riza menyebut, dengan Nabil menjadi pahlawan bagi Indonesia. Pada Senin (8/8/2022), Riza bersama ASN Pemko Payakumbuh bandoncek membantu biaya keberangkatan orang tua Nabil untuk menonton langsung sang anak bertanding di final. Partai final dilangsungkan di Sleman, Yogyakarta.

"Saya titip salam ke Nabil. Saya juga terima kasih kepada kawan-kawan di pemda atas bantuan kepada keluarga Nabil," tuturnya.

Nabil adalah satu dari sekian banyak atlet yang berhasil dicetak Payakumbuh. Ini pulalah yang menurut Riza membuatnya sebagai kepala daerah giat membangun sarana dan prasarana olahraga. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama