Payakumbuh Tuntaskan Pemulangan Jemaah Haji

 Jemaah cadangan asal Payakumbuh tiba di Asrama Haji Padang


PAYAKUMBUH-Sebanyak empat jemaah haji asal Payakumbuh yang tergabung dalam Kloter VIII gelombang dua Debarkasi Padang mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu (13/8/2022) dinihari. Jemaah kemudian disambut secara resmi di Asrama Haji Tabing Padang. 


Kedatangan jemaah haji tersebut disambut Koordinator Bidang Keagamaan Bagian Kesra Afdal dan Koordinator Bidang Dikparpora Yopie Kurniawan. Turut menyambut, Kepala Kantor Kemenag Ramza Husmen beserta Kasi PHU Sri Yusnita. 

Kasi PHU Sri Yusnita menyampaikan rasa syukurnya atas kedatangan empat jemaah haji tersebut. Dikatakan, empat jemaah tersebut terpisah dari rombongan jemaah haji Payakumbuh karena sebelumnya berstatus cadangan. 

"Awalnya jemaah haji kita berjumlah 127 dengan rincian 123 jemaah tergabung dalam Kloter V gelombang pertama dan empat jemaah berstatus cadangan. Alhamdulillah, jelang keberangkatan Kloter V, kita mendapat informasi, empat jemaah cadangan kita bisa berangkat," ujar Sri Yusnita.

Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Irwan Suwandi menyampaikan pada musim haji tahun ini, dari total 127 jemaah haji Payakumbuh, 126 jemaah berhasil diberangkatkan ke Tanah Suci, sementara satu orang gagal berangkat dikarenakan wafat. 

"Satu jemaah calon haji gagal berangkat karena wafat seminggu menjelang berangkat. Kemudian satu jamaah haji kita juga wafat di Tanah Suci, yaitu Pak Nurhadis Bustamam Rais. Almarhum wafat di Rumah Sakit An Noor Mekkah pada 15 Juli 2022 lalu setelah menjalani ibadah wukuf," jelas Irwan. 

Ditambahkan, dengan kedatangan empat jemaah haji, berarti 125 orang jemaah kembali dengan selamat ke Tanah Air. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama