Pemain Asal Payakumbuh Bawa Indonesia Juara Grup

 Nabil Asyura selebrasi usai cetak dol


SLEMAN-Pemain asal Payakumbuh dan binaan PPLP Sumbar, Nabil Asyura memastikan kemenangan Indonesia 2-1 atas Vietnam. Tim Nasional U-16 Indonesia menjadi juara grup.


Indonesia menang meyakinkan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022). Pasukan Bima Sakti sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat penalti pemain Vietnam Nguyen Cong Phuong.

Kecolongan di babak pertama, Indonesia tampil lebih agresif usai jeda. Hasilnya Garuda muda bisa comeback dan berbalik menang 2-1 lewat gol Arkhan Kaka Putra Purwanto dan Nabil Asyura.

Pelatih Bima Sakti mengatakan babak kedua menjadi titik balik, taktik yang digunakan serta semangat para pemain membuat target Indonesia untuk meraih kemenangan akhirnya terwujud.

"Begitu turun minum, di ruang ganti saya sampaikan, kesempatan tidak datang dua kali. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk berjuang membela bangsa dan negara," kata Bima Sakti dalam konferensi pers. 

Muhammad Nabil Asyura lahir di Payakumbuh 16 tahun silam dari pasangan Bismianto dan Martaliza. Sebagai striker, dirinya gesit dan memiliki insting mencetak golyang tajam.

Ditunjang dengan postur 1,82 meter memiliki bakat bermain bola sejak masih kecil. Di 2021, dirinya memperkuat PSP Padang dalam ajang Piala Soeratin U-15 dan Nabil sukses menjadi top skor berkat sembilan gol yang dicetaknya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama